Rekomendasi Kain Knit yang cocok untuk Fashion di Indonesia | moiztex.com
True
Rekomendasi Kain Knit yang cocok untuk Fashion di Indonesia

Kain knit adalah jenis kain yang dibuat dengan menyilangkan benang-benang satu sama lain untuk membentuk struktur rajutan. Proses pembuatannya melibatkan mengaitkan atau menyilangkan benang secara berulang-ulang menggunakan jarum rajut atau mesin rajut. Teknik ini menghasilkan tekstur yang elastis dan fleksibel serta memiliki sifat yang berbeda dari kain tenunan. 

Kain knit yang digunakan untuk sweater yang tebal umumnya berbeda dengan kain knit yang digunakan untuk kaos, dress, oneset atau produk fashion wanita di daerah tropis. Kain rajut untuk membuat sweater atau jaket sering disebut dengan istilah Rajut (Crochet) sedangkan untuk kaos atau produk daerah tropis disebut knit. Berikut perbedaan keduanya : 

Rajut (Crochet)
Metode: Rajut (atau crochet dalam bahasa Inggris) adalah proses pembuatan kain dengan menggunakan satu jarum rajut atau kait untuk membuat simpul-simpul dari satu atau lebih benang pada satu waktu.
Tekstur: Rajutan biasanya memiliki tekstur yang lebih padat dan kaku dibandingkan dengan kain knit. Ini karena rajutan biasanya menggunakan benang tunggal dan teknik pengaitan yang menghasilkan motif atau tekstur yang berbeda.
Fleksibilitas: Meskipun tidak seelastis kain knit, rajutan masih dapat memberikan beberapa tingkat elastisitas, tergantung pada jenis benang dan teknik yang digunakan.

Knit (Knitting)
Metode: Knit (atau knitting dalam bahasa Inggris) adalah proses pembuatan kain dengan menggunakan dua atau lebih jarum rajut untuk mengaitkan benang menjadi loop-loop yang saling terkait satu sama lain.
Tekstur: Kain knit cenderung lebih elastis dan fleksibel daripada rajutan karena struktur loop-loopnya yang longgar. Ini membuat kain knit memiliki tekstur yang lebih lembut dan terasa nyaman.
Kerapatan: Kain knit biasanya memiliki kerapatan yang lebih rendah daripada rajutan, terutama jika menggunakan benang yang lebih ringan atau teknik rajutan tertentu seperti rajutan bukaan besar.
Fleksibilitas: Kain knit biasanya lebih elastis dan bisa meregang lebih jauh daripada rajutan. Ini membuatnya cocok untuk pembuatan pakaian yang memerlukan mobilitas dan kenyamanan.

Penting untuk memilih kain knit dengan serat yang tepat dan konstruksi yang sesuai untuk menghindari rasa panas dan lembab di iklim tropis. Selain itu, memilih warna yang terang dan cerah juga dapat membantu mengurangi panas karena warna gelap cenderung menyerap lebih banyak panas.

Beberapa rekomendasi kain knit yang cocok untuk fashion wanita di Indonesia  :
1. Knitting Babat


Kain Knitting Babat memiliki kerutan-kerutan seperti tekstur babat, kain ini lembut dan halus sehingga nyaman digunakan. Kain ini juga bisa disebut Knitting Crinkle karena kerutan-kerutan cantiknya. Memiliki pilihan warna cerah dan mengikuti trend 2024 membuat koleksi fashion Anda akan semakin menarik dan cantik. Kain knitting babat ini cocok untuk dibuat baju anak, dress, celana, outer, one set hingga kaos.
2. Knitting Wave
Kain Knitting Wave adalah knitting yang memiliki tekstur bergelombang dan beberapa pilihan salur gelombang yang menarik. Kain knitting wave ini tidak menerawang, flowy dan stretch sehingga memberikan kenyamanan ketika dipakai. Cocok untuk dibuat baju anak, dress, kaos hingga celana.
3. Knitting Luna


Kain Knitting Luna dengan teksturnya yang lembut dan lentur memberikan kenyamanan luar biasa, sementara desainnya yang elegan menambahkan sentuhan modis pada setiap pakaian. Memiliki salur dan stretch dua arah, warna basic dan pastel melengkapi cantiknya kain ini. Kain ini cocok untuk cardigan, kaos, oneset, celana hingga crop top.
4. Manggo Knit
Manggo Knit merupakan salah satu jenis knit dengan tekstur berbentuk salur dengan lebar setiap salurnya berukuran 0.3cm (area timbul) 0.1cm (area tenggelam). Tekstur kain yang lembut & tidak mudah kusut.
5. Othello


Kain Othello knit adalah kain knit dengan tekstur salur kecil yang unik dibandingkan kain knit yang ada dipasaran. Tekstur yang lembut dan lentur, memberikan sentuhan mewah untuk hari-hari yang stylish. Cocok untuk berbagai kesempatan, kain ini membawa nuansa hangat dan kemewahan ke dalam setiap detik perjalanan fashion Anda.
6. Pamela Knit


Kain Knitting Pamela adalah knitting ini memilik tekstur timbul seperti gelombang dengan arah horizontal membuat tampilan yang harmonis. Kain ini mempunyai stretch ke semua arah dan lembut dikulit sehingga nyaman dikenakan. Dikombinasikan dengan pilihan warna kain yg cerah sehingga memberikan kesan feminim dan menarik. Kain knitting pamela ini cocok untuk dibuat baju anak, dress, celana, outer, one set hingga kaos.
7. Elvi Knit


Kain Knitting Elvi memiliki tekstur timbul seperti jaring-jaring. Pilihan warna cerah dan mengikuti trend 2024 membuat koleksi fashion Anda akan semakin menarik dan cantik. Kain knitting Elvi ini cocok untuk dibuat baju anak, dress, celana, outer, one set hingga kaos.

Perhatikan! Bahan Kain yang Tidak Boleh Disetrika

To install this Web App in your iPhone/iPad press and then Add to Home Screen.